Dengan Kartu Sembako Murah Masyarakat Miskin Boltim Bisa Belanja Daging Atau Ayam

41
Kepala Dinas Dinas Sosial Boltim Slamet Riyadi Umbola.(foto/lingkar8/Eco)

Lingkar8.co.id, BOLTIM – Program pemerintah untuk membantu masyarakat miskin berupa bantuan pangan yang sekarang disebut kartu sembako murah, akan direalisasikan pada tahun ini (2020) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis, 23 Januari 2020.

Terkait kartu sembako murah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Slamet Riyadi Umbola mengatakan, masyarakat miskin sudah dapat membeli daging, ayam, susu dan lain-lain dengan kartu tersebut di e-Warung. “Sebelumnya program bantuan pangan hanya bisa mendapatkan telur dan beras, pada tahun ini masyarakat penerima manfaat kartu sembako murah sudah bisa membeli selain beras dan telur di e-Warung,” ujarnya, dihadapan masyarakat Kecamatan Modayag yang hadir pada kegiatan reses DPRD Boltim di lapangan Purworejo.

Nantinya kata Umbola, pemerintah desa harus mengusulkan nama-nama masyarakat yang benar-benar kurang mampu, agar program tersebut tepat sasaran, dan tidak digunakan untuk belanja keperluan lain. “Masyarakat penrima manfaat harus benar-benar kurang mampu, jangan ketika datang dikantor untuk menerima bantuan malah memilili perhiasan emas dan handphone android, nanyinya bantuan kan dibelanjakan untuk beli pulsa atau handphone,” sebutnya.

Selain itu kata Kepala Dinsos Boltim, pihaknya akan memberikan label dirumah-rumah masyarakat penerima manfaat. “Tentunya bagi masyarakat penerima manfaat akan diberikan label yang akan ditempel di rumah, supaya dapat dilihat bahwa bantuan pemerintah tersebut diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

(Eco Budiyanto)