AKBP Irham Halid Lantik Kompol Mohammad Sjafri Monoarfa Sebagai Wakapolres Boltim

100
Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Saat Menyematkan Tanda Jabatan Wakapolres Kepada Kompol Mohammad Sjafri Monoarfa S.Sos, Pada Upacara Pelantikan. (foto/lingkar8/eco)

Lingkar8.co.id, BOLTIM – Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK melantik Kompol Mohammad Sjafri S.sos sebagai Wakapolres Boltim di Tutuyan, Kamis, 23 Januari 2020 sore.

Pelantikan Wakapolres tersebut dilaksanakan melalui upacara pelantikan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, dan dihadiri Kabag dan Kasat, serta perwira dan anggota Polres Boltim beserta Ibu Bhayangkari.

Kapolres Boltim dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi jabatan adalah untuk pembinaan secara keseluruhan yang perlu dilakuakan untuk meningkatkan produktifitas kerja. “Mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka pembinaan secara keseluruhan yang perlu dilakukan guna meningkatkan produktifitas kerja organisasi, serta sebagai media penyegaran dan penambahan wawasan bagi para pejabat pelaksana, agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kerja,” sebutnya.

Selain itu kata Kapolres, adalah suatu amanah dari Tuhan untuk dilaksanakan secara ikhlas. “Perlu kita yakini bahwa  jabatan adalah suatu amanah  dari  Tuhan, yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara ikhlas dan penuh tanggung jawab. Sehingga dapat dikatakan bahwa pelantikan Wakapolres Bolaang Momgondow Timur ini dapat memberikan gairah semangat pembaharuan dan semnagat untuk terus maju, dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Kompol Mohammad Sjafri Monoarfa S.Sos atas promosi jabatan sebagai Wakapolres Boltim, dan meyakini dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan yang dimiliki dapat melaksanakan tugas dengan baik di Boltim. “Saya selaku Kapolres Bolmong Timur mengucapkan selamat kepada Kompol Mohammad Sjafri Monoarfa S.Sos yang telah dipercayakan sebagai Wakapolres Bolmong Timut. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman dari berbagai jabatan, yang kita ketahui Kompol Mohammad Sjafri S.Sos sudah pernah menjabat Wakapolres Minahasa Utara, tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut AKBP Irham Halid SIK menjelaskan, tentang jabatan Wakapolres yang berada dalam satu kotak dalam struktur organisasi unsur pumpinan dan pembantu utama Kapolres dalam mejalankan tugas.” Sedikit saya menjelaskan bahwa jabatan Wakapolres dalam struktur organisasi berada dalam satu kotak dengan Kapolres, yang merupakan unsur pimpinan dan pembantu utama Kapolres dalam melaksanakan tugas mengawasi mengendalikan, mengkoordinir, satuan tugas organisasi Polres. Dalam batas kewenangannya, Wakapolres dapat memimpun Polres apabila Kapolres berhalangan dengan izin Kapolres, serta memberikan saran dan pertimbangan dalam hal pengambilan keputusan terkait tugas pokok Polres,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh personel Polres Boltim kompak dan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat ataupun instansi terkait. “Saya berharap kepada seluruh personel Polres Boltim untuk dapat meningkatkan kerjasama yang baik dengan sesama aparat dan instasi terkait, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dengan akrab dan kompak. Tingkatkan kewaspadaan, kepekaan dan tanggap dalan menghadapi situasi yang begitu kompleks. Upayakan deteksi dini  kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian masalah dengan memperhatikan aspek yurudis dan soaiologis sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada,” imbuhnya.

(Eco Budiyanto)