Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup di PAN, Amalia Rhamadan S Landjar SKM Tidak Jumawa

126
Amalia Rhamadan S Landjar Saat Menyerahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Boltim. (Foto /Lingkar8/eco)

Lingkar8.co.id, BOLTIM – Putri dari Ketua DPW PAN Sulawesi Utara (Sulut) Sehan Landjar yakni Amalia Rhamadan S Landjar SKM, tidak jumawa ketika mengembalikan formulir pendaftaran di Sekertariat penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Amanat Nasional (PAN) di Purworejo, Rabu, 15 Januari 2020 sore.

Sikap yang ditunjukan Amalia sangat profesional dan tidak jumawa sebagai anak politisi nomor 1 di Boltim. Seperti dikatakannya saat wawancara dengan awak media, meskipun dirinya anak dari Ketua DPW PAN tidak harus dipaksakan untuk mendapatkan rekomendasi partai, sebab sebagai kader PAN Amalia Ramadhan S Landjar SKM, tahu persis mekanisme penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) selanjutnya, sampai dikeluarkannya SK untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim. “Saya berharap mekanismenya adil,
saya akan terima dengan ikhlas jika SK jatuh pada orang lain, tapi mekanismenya adil. Bukan karena saya anak ketua DPW dan dipaksakan mendapatkan SK,” tutur Amalia.

Sebelumnya, pada kesempatan untuk menyampaikan visi misi di hadapan Ketua DPD PAN Boltim Marsaoleh Mamonto dan Panitia Penjaringan Bacabup Boltim, Amalia menyampaikan gambaran umum dari 10 program visi misinya, dan yang menjadi prioritasnya adalah pendidikan. “Ada program prioritas saya yaitu, Satu Rumah Satu Sarjana,” sebutnya.

Sedangkan untuk masalah lingkungan, Amalia menyinggung persoalan sampah untuk penanganannya kedepan. ” Untuk kelestarian lingkungan, itu terkait dengan penanganan sampah,” kata Amalia yang juga sebagai Ketua KNPI Boltim.

Tentunya, lanjut Amalia dalam visi misinya, dari 10 program yang ada, nantinya masih ada program dari Pemerintah sekarang yang akan dilanjutkan, tapi, akan ditambah lagi, seperti RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni). “Yang paling populer saat ini dari Bupati Boltim adalah bagaimana masyarakat tinggal di negeri sendiri, diatas tanah sendiri dan dirumahnya sendiri yaitu RTLH. Itu akan dilanjutkan dengan ditambah menjadi RTLH Plus, itu akan dibuatkan MCK nya,” tutur Amalia.

Selain itu, yang disampaikan Amalia dalam gambaran secara umum visi misinya, yaitu menyangkut Kesehatan, UMKM, Perikanan, Pertanian,Pertambangan, dan Kebudayaan yang semuanya itu perlu ada peningkatan dan pengembangannya untuk kesejahteraan masyarakat Boltim.

(Eco Budiyanto)