PAN Dipastikan Raih Kursi Ke Enam DPR-RI Dapil Sulut

69
Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar SH (foto/Ist)

Lingkar8.co.id, BOLTIM-Sesuai dengan data yang diperoleh Partai Amanat Nasional (PAN), perolehan suara untuk DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), dapat dipastikan untuk pembagian kursi ke enam bisa menjadi milik PAN. Rabu 8 Mei 2019.

Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar mengatakan,berdasarkan data pleno PPK DA1 dan Pelno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) BD1, dirinya optimis dengan capaian suara PAN yang secara real count akurat berada diatas raupan suara hasil pembagian ketiga Partai Nasdem yakni 82.846 suara sah dengan angka pembagi 247.458 suara sah.

“Saya kira masing-masing partai dapat memprediksi mendapatkan kursi ke enam DPR-RI, namun begitu tentunya PAN Sulut juga mengantongi data akurat. Jika disesuikan dengan angka pembangi sesuai raupan suara sah, total suara PAN yakni 83.167 suara, bisa dipastikan mendapatkan kursi ke enam di DPR-RI,” kata Sehan Landjar.

Lebih lanjut kata Sehan, pihaknya tinggal menunggu hasil pleno ditingkatan KPUD Sulut yang sedang berlangsung.“Intinya kita tinggal menunggu keputusan melalui pleno KPUD Sulut. Saya yakin tidak ada perubahan yang signifikan dan merugikan PAN di Sulut,” jelasnya.

Berikut hasil pleno perhitungan  berdasarkan form  DA1 dan DB1 yang dikantongi pengurus PAN Sulut:Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berhasil mendapatkan tiga kursi dengan torehan suara sah yakni 561.147, satu kursi Nadem dengan total suara sah 247.458, satu kursi bagi Golkar dengan capaian 235.632 suara sah, dan satu kursi yakni kursi ke enam oleh PAN dengan tolal suara sah mencapai 83.167.(***)