Lakukan Kampanye Dialogis, Ifdhal Boroma Tak Umbar Janji Tapi Mengedukasi

50
Tampak Ifdhal Boroma saat memberikan edukasi politik, pada kampanye dialogis.(foto/Ist)

Lingkar8.co.id POLITIK-Kampanye dialogis Calon Legislatif (Caleg), dimanfaatkan oleh Ifdhal Boroma untuk mengedukasi masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas, dan bisa melihat calon melalui gagasan dan kualitas untuk ditetapkan sebagai pilihan pada pungut hitung 17 April nanti.

Ifdhal Boroma, adalah Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 5, dalam kampanye dialogis yang dilaksanakannya, ia mengedukasi agar supaya masyarakat dalam menentukan pilihan tidak berdasarkan identitas, tapi dengan dasar gagasan dan kualitasnya.”Dalam kampanye dialogis ini saya lebih mengedukasi masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas, tidak berdasarkan identitas, tapi lebih kepada kualitas dan gagasan,” sebut Ketua DPD BKPRMI Boltim. Togid, Jumat 12 April 2019.

Dalam kampanye tersebut, ratusan masyarakat yang hadir cukup antusias mendengarkan, pemaparan dari politisi muda yang memiliki cukup banyak ide dan gagasan untuk kepentingan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)  I  yakni Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan, Kotabunan, untuk DPRD Boltim pada Pemilu 2019 ini.

Masyarakat yang hadir pun, menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Ifdhal, tentang bagaimana nantinya jika terjadi politik politik transaksional. Politisi muda yang taat dalam beragama ini pun menyampaikan, bahwa dirinya tidak akan melakukan hal yang melanggar, yang berdampak pada proses hukum.” Saya tidak akan menjanjikan apapun ketika nantinya terpilih, apalagi membagi bagikan sesuatu,” tuturnya saat berdialog dengan masyarakat.

Dari segi regulasi kepemiluan, kegiatan kampanye dialogis yang dilaksanakannya berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa ada yang dilanggar pada Undang-undang kepemiluan terkait kampanye dialogis.(Eco)