Sehan Landjar Minta Pemprov Jangan Berkompromi dengan Pelaku Illegal Logging

81
Sehan Landjar. (foto/ist)

Lingkar8.co.id, BOLTIM-Aktifitas penebangan kayu liar (Illegal Logging) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), semakin parah saja, hal ini membuat Bupati Boltim Sehan Landjar, meminta keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara dan pihak Kepolisian untuk menindak para pelaku.Rabu 29 Agustus 2018.

“Selama ini Pemda dan Masyarakat sudah berulangkali minta keseriusan Pemprov dan pihak Kepolisian untuk melakukan pencegahan, namun belum ada upaya maksimal,”ujar Bupati.

Aksi perusakan hutan di wilayah Boltim, terjadi di beberapa lokasi dan dilakukan tanpa ada rasa takut sedikitpun.”Hal ini terlihat di beberapa lokasi, yakni Bukaka,Kotabunan, Tutuyan,Togid, dan Matabulu, masih marak bahkan tidak ada rasa takut sedikitpun dari para perusak hutan untuk melakukan aksinya,” kata dia.

Ia pun, mendengar informasi yang beredar bahwa ada oknum anggota DPRD yang menjadi cukong dari para pelaku.”Bahkan beredar kabar di masyarakat bahwa salah satu cukong dari illegal logging di Boltim adalah Anggota DPRD. Benar atau tidak kabar yang beredar di masyarakat, karena hal ini sudah berlangsung lama, dan sampai saat ini masih terjadi,” ungkapnya.

Jika tidak ada keseriusan dari pihak berwenang, maka masyarakat yang akan bertindak kepada para pelaku.”Masyarakat mengancam akan mengambil tindakan.untukk itu saya harap keseriusan Pemprov dan pihak Polda dalam mengambil tindakan tegas terhadap usaha illegal logging di Boltim, guna mencegah semakin meluasnya kerusakan hutan dan jalan perkebunan, Sesuai peraturan berlaku, sekaligus mencegah tindakan masyakat yang sudah gerah dengan perilaku para perusak hutan,” tandasnya.(ghaz)