Dirjen Kemendes Kunjungi Desa Sumber Rejo

124
Bupati Boltim Sehan Landjar, Wabup Rusdi Gumalangit, Dirjen Kemendes Taufik Madjid,Wakil Ketua DPRD Boltim Sumardia Modeong, Camat Modayag Uyun Pangalima,Bersama Masyarakat Boltim yang Hadir Pada Acara di Desa Sumber Rejo.(foto/Lingkar8/Eco)

Lingkar8.co.id, BOLTIM-Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa (Kemendes), Taufik Madjid, mencanangkan program padat karya tunai (PKT) Dana Desa (DD) 2018, di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Kamis 12 April 2018.

Dirjen Kemendes Taufik Madjid Saat Memberikan Penyampaian.(foto/lingkar8/Eco)
Dirjen Kemendes Taufik Madjid Saat Memberikan Penyampaian.(foto/lingkar8/Eco)

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa (Kemendes) Taufik Madjid, yang mewakili Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, mengapresiasi pembangunan pedesaan di Boltim. “Kedepan jika program ini berjalan dan sukses. Bukan tidak mungkin, Presiden Indonesia akan datang ke Boltim. Makanya, kita berharap pemerintah desa mampu menjalankan program swakolola ini dengan benar,” ujarnya.

Bupati Boltim Sehan Landjar Saat Memberikan Sambutan.(foto/lingkar8/Eco)
Bupati Boltim Sehan Landjar Saat Memberikan Sambutan.(foto/lingkar8/Eco)

Ia juga memberi apresiasi kepada Bupati Sehan Landjar bersama Wabup Rusdi Gumalangit yang sudah sejak pertama menjabat sebagai Bupati, fokus pada pembangunan berbasis pedesaan.

“Kedepan banyak program bantuan stimulan dari pusat yang bisa digulirkan ke Boltim. Bahkan, dalam waktu dekat akan ada pertukaran kepala desa dengan Malasya. Saya menunggu satu atau dua kepala desa terbaik untuk ikut program ini.” ungkapnya.

Foto Bersama Bupati Boltim Sehan Landjar Wakil Bupati Rusdi Gumalangit Dirjen Kemendes Taufik Madjid, Kepala DPMD Boltim Slamet Umbola.(foto/lingkar8/Eco)
Foto Bersama Bupati Boltim Sehan Landjar Wakil Bupati Rusdi Gumalangit Dirjen Kemendes Taufik Madjid, Kepala DPMD Boltim Slamet Umbola.(foto/lingkar8/Eco)

Bupati Boltim Sehan Landjar, dalam sambutannya, menilai, kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes RI, merupakan kehormatan bagi masyarakat Boltim.
“Mewakili masyarakat, saya merasa puas atas kunjungan ke Boltim. Banyak informasi mendetil yang kami terima tentang pelaksanaan program desa,” kata Bupati.

IMG_20180412_153534Lebih lanjut ia katakan, Pemerintah Daerah siap menindaklanjuti saran tentang pertukaran kepala desa yang digagas Kemendes RI.
“Program pertukaran kepala desa merupakan langkah tempat sebagai upaya saling tukar informasi dengan daerah lain. Pemda akan berupaya melakukan seleksi kepala desa yang akan diutus mengikuti program itu,” pungkasnya.

IMG_20180412_153949Kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa itu, dihadiri masyarakat Desa Sumber Rejo, para Sangadi, Camat, pimpinan SKPD, serta unsur Forkopimda Boltim.

IMG_20180412_154025Pada kesempatan itu, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Taufik Madjid, meninjau inovasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dikelola Desa Sumber Rejo dan Atoga Timur.(ADV)

IMG_20180412_153559