520 Mahasiswa KKN Unima Disebar di Bolmong

190
Suasana Penerimaan dan Pelepasan Ratusan Mahasiswa KKN Unima di Bolmong. (foto/ist)

Lingkar8.co.id,BOLMONG- Wakil Bupati Yanni R Tuuk resmi menerima dan melepas mahasiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang ke-2 tahun 2017 Universitas Negeri Manado (Unima), Senin (17/07/2017).
Dalam sambutannya, Wabub memberikan apresiasi kepada pihak Unima yang telah mempercayakan Bolmong sebagai tempat tujuan KKN.
“KKN sebagai salah satu perwujudan dari tri darma perguruan tinggi, bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban kurikulum yang dibebankan kepada mahasiswa,”kata Tuuk.
Mahasiswa diminta untuk beradaptasi dengan masyarakat dengan memahami dan mempelajari kearifan lokal, dengan melakukan interaksi, komunikasi yang tepat dan santun.
“Serta sesuaikan program kerja dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan, sehingga masyarakat dan pemerintah desa selalu memberikan bantuan dan pendampingan,”lanjutnya.
Ketua lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unima Prof DR Revolson Mege Ms, mengatakan jumlah mahasiswa KKN yang disebar sebanyak 520 orang.
“Kami mengapresiasi Pemkab Bolmong yang sudah menerimah mahasiswa KKN Unima, mereka nantinya disebar di dataran Dumoga dan Kecamatan Sangtombolang,”jelas Mege.
Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima Dr Donal Matheos Ratu M Hum menghimbau mahasiswa untuk dapat menyesuaikan dengan masyarakat Bolmong.
“Harus mampu menyesuaikan dengan masyarakat Bolmong. Sehingga bisa diterima dan dalam kegiatan dimasyarakat mendapat dukungan,” ujarnya. (tro)