Pantau Pembangunan Jembatan-Panang, PU Minta Masyarakat Turut Mengawasi Pekerjaan

69
Sahrul Abdul Muis. (foto/ist)

Lingkar8.co.id, BOLTIM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolmong timur (Boltim), lagi-lagi meminta pelaksana kegiatan projek dilapangan untuk dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan spek.
Harapan tersebut terungkap saat memantau sejumlah proyek, seperti pembangunan jembatan panang yang membentang di ruas jalan Kotabunan – Bukaka. “Lama kerja pekerjaan jembatan ini adalah 180 hari kerja, yang dikerjakan oleh PT. Altraco Utama Nusantara,” jelas Kepala dinas PU Sahrul Abdul Muis, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Harri Pratama Sumanta, ST.
Diharapkan, pelaksana kegiatan dapat bekerja sesuai dengan spek pada pekerjaan yang menelan anggaran Rp2,6 Miliar lebih, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Jika hasil kerja sesuai dengan apa yang diharapkan, tentunya daerah terlebih khusus masyarakat yang akan menikmatinya,” jelasnya.
Ia juga mengatakan, untuk realisasi anggaran sudah mencapai 20 %.
“Kami selaku pihak pemerintah tetap akan terus mengawasi pekerjaan tersebut. Bahkan, masyarakat juga bisa ikut serta mengawasi jalannya pembanguna jembatan panang itu,” tandasnya. (ghaz)