PT. Conch Diminta Prosentasekan Penggunaan Teknologi Operasional

98
Kadis Perhubungan Bolmong Drs Eka Putra Korompot

Lingkar8.co.id. BOLMONG- Aktifitas PT Conch yang berlokasi di kecamatan Lolak, yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan Bandar udara (Bandara), rupanya mendapat perhatian warga. Mereka prihatin mega projek miliaran rupiah yang aktifitasnya sudah mulai berjalan terus, kedepan akan mengganggu jalur penerbangan.

“Yang torang kakhawatir akang, kalau dua projek ini selesai, bagaimana keamanan jalur penerbangan, ini harus torang pikirkan,”jelas Supriadi Mokodompit.

Mereka khawatir, penggunaan sistem teknologi operasional PT. Conch nanti, dapat mengganggu sistem navigasi dan komunikasi pesawat terbang dalam melakukan aktifitas terbangnya. “ Khabarnya, PT Consh akan menggunakan tehnologi canggi, dan ini torang yakini akan mengganggu jalur penerbangan,”lanjut Yadi.

Menanggapi ke khawaitran warga, Dishubkominfo. Drs.Eka Putra Korompot.MSI saat dihubungi via telepon genggam mengatakan, pihaknya sudah mendengar rumor yang berkembang dimasyarakat.
“Kami meminta PT.Conch dapat mempersentasekan sistem teknologinya ke Kementrian Perhubungan , untuk menepis ke kawatiran masyarakat BMR,”jelas Korompot sambil mengatakan langka tersebut penting dilakukan untuk keamanan bersama.(Rja)