Vinales Targetkan Raih Podium Keduanya di Assen

74

Lingkar8, MotoGP – Mengenai pembalap paling berambisi, Maverick Vinales akhir-akhir ini sering dibicarakan sebagai pembalap yang paling punya banyak ambisi di musim ini. Belum lagi, ambisinya yang ingin menyamai level Lorenzo apabila sudah gabung bersama Yamaha musim depan.

Calon teman tandem Rossi musim depan di Yamaha itu ingin menargetkan untuk dapat meraih podium keduanya di Assen Belanda pada 26 Juni mendatang ini.

#25 Vinales adalah pembalap yang mampu berkembang dengan pesat saat baru pertama kali memasuki ajang Motogp di tahun 2015 kemarin. Baru satu tahun saja, ia dapat meraih hasil yang baik sampai-sampai Yamaha berhasil meminangnya sebagai pengganti #99 Lorenzo di Tim terkenal Movistar.

Dengan hasil tesnya di Catalunya lalu, Vinales yakin mampu meraih podium di Assen kali ini apalagi ia merasa motor Suzuki GSX-RR tunggangannya lebih berkembang saat setelah tes di Barcelona kemarin.

“Catalunya sangat membantu untuk mengetahui potensi dari sasis baru setelah kami melakukan tes. Kini, kami telah mendapatkan efisiensi yang lebih baik dengan traksi. Ini merupakan langkah positif bagi saya, sesuai dengan gaya membalap saya,” ucap Maverick Vinales

Pembalap Top Gun Suzuki itu sampai saat ini sudah berhasil mengumpulkan 72 point dari tujuh seri dengan bertengger di posisi 5 klasemen sementara.

“Assen akan jadi balapan yang penting, meski belum bisa untuk bersaing menjadi juara. Tapi, kami harus coba untuk mendapatkan setelan sebagus mungkin dengan sasis baru dan fokus penuh. Kami akan terus membuat kemajuan dan hasilnya akan menyusul” tambahnya.

Namun baru-baru ini, karena keagresifan Vinales saat ingin menyalip Pedrosa di Catalunya kemarin, membuat petinggi Repsol Honda mengkritik gaya balap pembalap berusia 21 tahun itu yang dianggapnya dapat membahayakan pembalap lain.