Tim Aprilia Bertekad Meraih Hasil Terbaik di Assen Belanda

131

Lingkar8, MotoGP – Tim pabrikan Aprilia saat awal memang memiliki penampilan yang menjanjikan untuk musim ini di Motogp. Namun, saat masuk di 7 seri belum ada pembuktian yang dapat diperlihatkan oleh kedua rider utama Aprilia tim Racing, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Sampai saat ini, tim Aprilia belum meraih podium satu kali pun di gelaran Motogp 2016. Penampilannya dibandingkan yang dulu dengan sekarang, malah belum bisa menjanjikan. Sampai-sampai, mereka banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan mengenai penampilan Aprilia yang sangat menurun dimusim ini.

Atas kritikan itu mendorong Stefan Bradl, pembalap andalan Aprilia mengungkapkan komentarnya. Bradl mengatakan bahwa semua kritikan itu akan ia bayar dengan berusaha untuk menampilkan performa yang sebaik mungkin di gelaran Motogp Assen Belanda.

“Kami sadar bahwa kami menampilkan performa yang jauh luar biasa di sepanjang musim ini. Terlebih jika melihat apa yang mampu kami dapatkan selama mempersiapkan diri di sesi pramusim,” ungkap Bradl

Namun, saat latihan bebas tadi dini hari hasil yang diperlihatkan Stefan Bradl belum juga memuaskan untuknya. Stefan finish di posisi 20 pada latihan bebas FP1, sedangkan teman rekannya Alvaro Bautista finish di posisi 19 dekat dengannya.

Usai FP1, akhirnya Stefan mampu memperbaiki performanya dengan finish di urutan 17 saat sesi FP2, sedangkan Bautista finish di urutan 20.

Besok gelaran sesi latihan bebas FP3 dan FP4, Stefan akan semakin yakin untuk bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk tim Aprilia.

“Kami akan fokus untuk tampil sebaik-baiknya pada seri tersisa di musim ini, termasuk balapan di Assen akhir pekan nanti. Kami bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di sana,” tutupnya.